Ketika Allah berkata ‘Tidak’ (sebuah renungan)


Ya Allah ambillah kesombonganku dariku.
Allah berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya.”

Ya Allah sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.
Allah berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara.”

Ya Allah beri aku kesabaran.
Allah berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri.”

Ya Allah beri aku Rejeki.
Allah berkata, “Tidak. Rejeki sudah aku berikan semua, tinggal kau menjemputnya.”

Ya Allah beri aku kebahagiaan.
Allah berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri.”

Ya Allah jauhkan aku dari kesusahan.
Allah berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada Ku.”

Ya Allah beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.
Allah berkata, “Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal.”

Ya Allah bantu aku MENCINTAI orang lain, sebesar cintaMu padaku.
Allah berkata… “Akhirnya kau mengerti !”

3 Responses

  1. mohon ijin saya cuplik untuk bagian catatan di facebook saya. Karena begitu sarat makna dan saya suka. kalo tdk boleh akan saya hapus.Trimakasih

Leave a Reply

